Kamis, 24 November 2016

Pengertian Buku Besar Dalam Akuntansi

Pengertian Buku Besar Dalam Akuntansi - Dalam akuntansi ada sebuah perhitang buku besar, dimana perhitungan ini dirinci dari mulai cash in bank sampai dengan akun expense. dalam hal ini kami Belajar motode akuntansi lengkap akan membahas ini semua untuk anda.

Artikel Yang disarankan:


Pengertian Buku Besar Dalam Akuntansi

Pengertian Buku Besar Dalam Akuntansi
Pengertian Buku Besar Dalam Akuntansi


Buku Besar (General Ledger)  adalah buku utama pencatatan transaksi keuangan yang mengkonsolidasikan masukan dari semua jurnal akuntansi. Buku besar merupakan dasar pembuatan laporan neraca dan laba/rugi.

Tujuan Membuat Buku Besar:


  1. Mencatat semua transaksi akuntansi secara akurat dan benar
  2. Memposting transaksi ke akun akun yang tepat
  3. Menjaga keseimbangan debet kredit pada akun (Balance)
  4. Mengakomodasi entry jurnal penyesuaian yang di butuhkan
  5. Menghasilkan laporan keuangan yang dapat di percaya dan tepat waktu dalam setiap periode akuntansi
Fungsi Buku Besar:

  • Mengumpulkan data transaksi
  • Mengklasifikasikan dan mengkodekan data transaksi dan akun
  • Memvalidasi transaksi yang terkumpul
  • Mencatat penyesuaian terhadap akun
  • Mempersiapkan laporan keuangan
Nah diatas adalah pengertian buku besar dalam akuntansi, semoga hal ini bisa membantu anda dalam hal membuat buku besar. Disini anda bisa menemukan fungsi dan tujuan membuat buku besar, jangan lupa selalu kunjungu Belajar Metode Akuntansi Lengkap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Buku Besar Dalam Akuntansi

0 komentar:

Posting Komentar